f Program Baru Asuransi Jamsostek, Pendaftaran Perorangan - all about the world

Update artikel terbaru dengan bergabung di fan page Christinarwen

Powered By EXEIdeas

Thursday, January 20, 2011

Program Baru Asuransi Jamsostek, Pendaftaran Perorangan

Mahalnya biaya kesehatan sekarang ini membuat banyak perusahaan asuransi berbondong-bondong gencar untuk menawarkan proteksi asuransi baik kesehatan maupun jiwa, berbagai fasilitas kemudahanpun ditawarkan mulai dari kemudahan pembayaran premi sampai kemudahan melakukan klaim. Diantara banyaknya perusahaan asuransi yang ada seperti Manulife, Prudential atau pun Sinarmas ada Jamsostek yang bernaung di bawah bendera persero, yang baru-baru ini melauching program baru yaitu kepersertaan perorangan.

Untuk persyaratan mengikuti Jamsostek perorangan tidaklah sulit kita hanya membawa KTP dan Kartu Keluarga dan datang pada kantor Jamsostek, setelah mengisi formulir pendaftaran maka kita akan menjadi anggota Jamsostek, tapi perlu di perhatikan untuk besar nilai premi yang harus dibayarkan tergantung pada penghasilan rata-rata kita perbulannya, tapi lebih baiknya kita mempersiapkan uang 100rb, meskipun pada kenyataannya nilai yang dibayarkan dibawah 100rb.

Semoga informasi diatas bermanfaat dan bagi pembaca yang memiliki kartu Jamsostek dan sudah tidak bekerja di perusahaan, Jangan buang kartu anggota Jamsostek anda ! karena masih terdapat saldo yang dapat kita cairkan.

.: selamat mencoba :.

Bagikan Artikel Ini
Share

16 komentar:

Protech Jaya Abadi said...

Terimakasih infonya..
Mau nanya? kalau mau memperpanjang keangotaan jamsostek yang lama (bukan pendaftaran perorangan) menjadi perorangan bagaimana caranya? bisa ngak?

the Elf said...

+ Protech Jaya Abadi : kalo nggak salah bisa tapi harus ada keterangan berhenti dari perusahaan,untuk lebih jelasnya silahkan menanyakan langsung ke kantor Jamsostek terdekat di kota anda...

semoga membantu

Anonymous said...

Maaf mu nanya,
Saya karyawan,
Tp kantor saya tidak mengikut sertakan karyawannya dengan jamsostek.
Saya mau bkin gmn caranya?

the Elf said...

* anonim : mending langsung konsultasi dengan pihak jamsostek langsung, kalau tidak salah pihak jamsostek yang akan mengurus ke perusahaan tempat kita bekerja, kita tinggal mengajukan perhonan dengan mengisi form yang disediakan jamsostek

I N T A N said...

Mas mau tanya. saya karyawan tapi belum didaftar jamsostek krn di perusahaan saya hanya yang tetap yang dapat program jamsostek. saya mau bikin jamsotek perorangan berarti mengikuti lankah ini ya?
tq

Anonymous said...

saya mendaftar jmstek individu secara kolektif sejak Mei 2012, sdh dpt kartu kesehatan tp blm dpt kartu rekening spt yg dijanjikan. bisakah saya mengecek apakah premi yg saya bayar tiap bulan sdh disetor via online? tq.

ellivi christina said...

@ intan : klihatannya iya, tapi kalau ingin lebih jelas, silahakan langsung ke kantor jamsostek untuk mendapatkan informasi yang mbak inginkan

@ anonim : langsung cek atau konfirmasi langsung ke kantor jamsostek

Nova said...

Mau tanyak dong.... kalo kita daftar secara perorangan jaminan apa saja yg kita dapat dengan premi 100rb... ? trs apa istri dan anak kita bisa ditanggungkan bila sakit... ? terima kasih atas informasinya...

Wassalam,
Nova

baju branded anak said...

wah pas bangat ni artikelnya, kebetulan emang lg info tentang jamsostek, tks ya semoga sukses..

Bunda Nadhifa said...
This comment has been removed by the author.
Bunda Nadhifa said...

Saya juga baru buat jamsostek pribadi karena suami tidak terdaftar dalam jamsostek di perusahaannya. mungkin bisa buat tambahan info http://infonadhifa.blogspot.com/

Anonymous said...

Salam kenal,

Mau nanya nih, kantor saya kan sampai saat ini masih belum juga memiliki Jamsostek, dan ada banyak karyawan yang sudah 20 tahun bekerja dan tidak memiliki Jamsostek, nah kalau seandainya baru skrg si karyawan tersebut masuk jamsostek, apakah hitungannya akan seperti karyawan baru? sementara usia mereka sudah 45 an lebih dan sebentar lagi pensiun...

Anonymous said...

salam . . .
mau tanya
saya salah satu tenaga kontrak di instansi pemerintah, bolekah sy mnjadi pesrta jamsostek ?
klaupun boleh unt jd peserta perorangan gmna caranya ?

Anonymous said...

PAGI BAPAK/IBU, KAMI MERUPAKAN KANTOR CABANG, KAMI MERASA DALAM SEGI KEUANGAN KAMI LAYAK UNTUK MENDAPATKAN TUNJANGAN ASURANSI,,KARENA KEMAJUAN KANTOR CABANG LEBIH PESAT DARIPADA KANTOR PUSAT,, JIKA HANYA KANTOR CABANG SAJA YANG MENGAJUKAN TUNJANGAN ASURANSI BISA TIDAK ?

Glutera said...

semakin mantab aja nih....

Mareta said...

Masih banyak masyarakat yang belum mengetahui besarnya manfaat asuransi....
semoga share ini mampu membuka mata kita

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...